I Love You Pol

Christian Life

I Love You Pol

14 August 2017

Bacaan: Markus 12: 29 - 31

Opa saya pernah bertanya kepada saya “Kamu tahu artinya I love you pol?” Saya jawab “Ya I love you, aku sayang kamu.” Lalu opa saya berkata, “Salah”, dan mengatakan dengan bercanda, “I love you puooool, sampai mau muntah.” Ya, tiga kata cinta ini sudah sering kita dengar pastinya. Tapi apakah kita pernah mengatakan dengan pol? Justru sering kali ketiga kata ini diucapkan dengan ringannya, hingga sering dianggap cliché bukan?

Mungkin pernah kita benar-benar menyayangi seseorang dengan pol. Jika pernah, pasti tindakan kita semua tertuju untuk menyenangkannya kan? Mau itu menyeberangi lautan, kemacetan berjam-jam, badai, halilintar, dan lain-lain, jika si dia yang kita cintai dengan pol memerlukan kita, pasti akan kita terjang semua itu. Pernahkah kita mencintai Tuhan dengan pol seperti ini? Justru sering kita mengucapkan I love you God dengan tidak sungguh-sungguh. Kita menyisakan waktu dan hati kita dengan porsi paling sedikit buat Tuhan. “Ah Tuhan, capek loh hari ini… Saat teduhnya besok aja ya..” “Aduh Tuhan, buru-buru nih uda telat ke kuliah, doanya lima menit aja ya.. Tuhan kan Mahakasih.”

Tuhan Yesus meminta kita untuk mengasihi-Nya dan sesama dengan puooooooll! Jika kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, akal budi, dan kekuatan, maka seluruh hidup kita seharusnya untuk kesenangan dan kemuliaan-Nya saja. Jika kita mengasihi Tuhan dengan pol maka kasih kepada sesama kita pun akan memiliki sifat yang sama. Tidak mungkin kita mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh, tetapi tidak dengan sesama kita sendiri. Mari kita tidak lagi memberikan persentase hati paling kecil kepada Tuhan. Mari kita bersama belajar mengasihi Tuhan dengan pol agar kasih itu dapat terpancar melalui kasih kita kepada sesama manusia secara pol juga. (AES)