ARTICLES ON STEMI PEMUDA

Semangat Inkarnasi

30 December 2019

Dalam era digital ini kecepatan menjadi satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Hampir semua hal dibuat menjadi serba instan. Jika kita membutuhkan informasi,


Baca Selengkapnya  

CINTA dan RELA

25 December 2019

Kata “cinta” di dalam kamus bahasa Indonesia berarti suka sekali atau sayang benar. Sedangkan kata “rela” berarti bersedia dengan ikhlas, atau tidak mengharapkan imbalan,


Baca Selengkapnya  

Natal telah tiba! KKR-KKR mungkin telah kita ikuti dan janji-janji telah kita ucapkan di hadapan Tuhan, mungkin janji baru, mungkin juga janji yang sama setiap tahunnya.


Baca Selengkapnya  

Memasuki bulan Desember adalah memasuki bulan Natal. Mempersiapkan datangnya Natal tersebut ditandai dengan maraknya penjualan ornament-ornamen Natal.


Baca Selengkapnya  

Ketika kita mengasihi seseorang, kita pasti akan memberikan yang terbaik bagi orang yang kita kasihi. Orang tua pasti akan memilih sekolah yang terbaik bagi anak-anaknya.


Baca Selengkapnya  

Silent Christmas

2 December 2019

Natal dan Paskah adalah dua hari raya besar yang diperingati oleh orang Kristen di seluruh dunia. Jikalau kita perhatikan, ada perbedaan yang sangat kontras di antara dua hari besar ini.


Baca Selengkapnya  

Pemulihan relasi antara Allah dengan kita dimulai oleh Allah sendiri. Ia mengorbankan Anak-Nya yang tunggal untuk menebus kita dari hukuman dosa. Semua ini semata-mata karena anugerah-Nya,


Baca Selengkapnya  

Joyful Through Suffering

18 November 2019

Ketika mendengar kata “penderitaan” kita pasti langsung menolak, “Tidak..tidak.. saya tidak ingin menderita!” Setiap orang tidak ingin menderita. Setiap orang cenderung ingin hidup bahagia.


Baca Selengkapnya  

Kita Itu Kecil

14 November 2019

Kita itu kecil. Bahkan kalau kita mencapai pencapaian besar semasa hidup kita di dunia, berapa lama sih itu akan diingat? 100 tahun? 200 tahun?


Baca Selengkapnya  

I Know Whom I Believe

11 November 2019

Alkitab mencatat ada seorang yang diuji imannya oleh Tuhan. Kitab Kejadian 22:1-19 menceritakan ketika Abraham diminta untuk mengambil anaknya yang tunggal yaitu Ishak,


Baca Selengkapnya