ARTICLES ON STEMI PEMUDA

Dewi Fortuna

5 September 2016

“Dewi Fortuna berpihak pada tim A dengan kemenangan tipis 3-2.” Sebagian besar di antara kita sudah tidak asing lagi dengan kalimat tersebut. Kita sudah dapat menduga maksud pernyataan itu


Baca Selengkapnya  

Saya tidak bisa membayangkan apa yang ada di benak Yusuf pada masa-masa dia mengalami kesulitan karena tindak kejahatan orang lain. Ketika dia, dikatakan dengan begitu sesak hati,


Baca Selengkapnya  

Sahabat dan Musuh

18 August 2016

Kita selalu berpikir, kita bisa jadi netral. Kadang bisa pengen dekat sama Tuhan, tapi kadang ya kita rasa hidup kita biasa saja: hidup tenang, nyaman, dan menikmati keadaan di sekitar kita.


Baca Selengkapnya  

A Heart for God

8 June 2016

‘Passion’ adalah sebuah istilah populer dan sering kita dengar pada zaman ini. Di sekolah, kampus maupun tempat kerja, istilah ini terus didengungkan dengan gencarnya. Hal ini dipandang sangat penting


Baca Selengkapnya  

Man and His Journey

2 May 2016

Akhir-akhir ini, banyak blog dan website dari penulis bebas (free writer) yang sering membahas mengenai cara-cara untuk berpergian ke luar negeri dengan biaya minimal.


Baca Selengkapnya  

Darah

24 March 2016

Siapa yang merasa tidak nyaman ketika melihat darah? Apalagi ketika yang mengalir adalah darah manusia. Bahkan ada sebagian orang yang ketika melihat darah mengalir dari luka pada dirinya sendiri,


Baca Selengkapnya  

The Sweet Burden

14 March 2016

Tuntutan... Eeeewww... Zaman gini ngomong masalah tuntutan, nggak salah loe? Apa yang terlintas dalam pikiran kita ketika dengar tentang tuntutan? Beban, merepotkan, dan membosankan?


Baca Selengkapnya  

Hai pemuda pemudi, kita ini lebih dari pemenang! Ya, kita pemuda Kristen percaya banget sama jargon itu sehingga sering kali kita jadi terlalu berani dan terlalu pede.


Baca Selengkapnya  

Jiwa Muda

29 February 2016

Hari gini, hidup sebagai pemuda itu lebih enak dan seru. Kenapa? Ya... Coba aja bandingin. Zaman dulu orang tua itu lebih berwenang daripada anak. Guru lebih berwenang daripada anak murid.


Baca Selengkapnya  

Kecil-kecil Cabe Rawit

25 February 2016

Kecil-kecil cabe rawit… Sering banget kan kita denger ungkapan itu? Nah, ungkapan itu juga yang cocok dikasi ke lidah kita. Nggak percaya?


Baca Selengkapnya