ARTICLES ON STEMI PEMUDA

Hidup kita tidak akan pernah bebas dari kesulitan. Orang yang paling kasihan adalah orang yang tidak pernah sulit, hidup jadi tidak tertempa.


Baca Selengkapnya  

Kematian adalah kata yang tidak kita sukai. Kita ingin kata itu menjauh dari kita karena kita tidak ingin kematian itu terjadi dalam hidup kita.


Baca Selengkapnya  

Jamais Vu

2 March 2020

Jamais vu (/ˈʒæmeɪ ˈvuː/; pelafalan Perancis: [ʒa.mɛ.vy]) berasal dari Bahasa Prancis, yang berarti “belum pernah melihat” adalah fenomena ketika subjek mengalami situasi yang ia kenali dalam..


Baca Selengkapnya  

“Tuhan, ampuni saya karena hari ini saya berbuat dosa X. Saya berjanji tidak akan mengu-langinya lagi.” Demikian isi doa kita pada hari Senin. Keesokan harinya kita kembali berdoa,


Baca Selengkapnya  

Good or Bad?

17 February 2020

Seorang anak kecil memiliki rasa penasaran yang tinggi. Setiap menemukan hal baru, seorang anak kecil akan terus mendekat dan berusaha bersentuhan dengan hal tersebut.


Baca Selengkapnya  

Munafik

10 February 2020

Kita tidak suka dengan orang yang munafik. Buat kita itu sangat menjengkelkan. Tetapi kalau mau jujur sesungguhnya kita sendiri sering berlaku munafik, bukan? Apakah munafik itu?


Baca Selengkapnya  

Hidupku Bukan Milikku Lagi

3 February 2020

Kita sadar bahwa tidak ada satu pun manusia yang tidak berdosa karena status berdosa sudah melekat pada seisi dunia sejak Peristiwa Kejatuhan dalam Kejadian 3.


Baca Selengkapnya  

Garam dan Terang

27 January 2020

Garam dan terang adalah dua entitas yang ketika dijumpai, dapat langsung dirasakan keberadaannya. Pernahkah kita makan kentang goreng tanpa garam? Pasti rasanya tidak enak.


Baca Selengkapnya  

New Year and Aging

20 January 2020

Hari ini seorang kakek tua berdiri dengan tangan gemetar memegang baton. Setiap gerakan tangannya sudah tidak lagi sanggup mengikuti keinginan hatinya.


Baca Selengkapnya  

Sahabat

13 January 2020

Apa beda teman dan sahabat? Ada yang mencoba menguraikan perbedaan keduanya sebagai berikut: Sahabat adalah orang yang selalu merasakan suka-duka yang dialami oleh seorang sahabatnya.


Baca Selengkapnya