ARTICLES ON STEMI PEMUDA

Hidup dan Mati

19 October 2015

Semua orang pasti akan mati. Suatu saat... Pasti! Kita tahu kok, tetapi kematian sering kali masih menjadi ketakutan bagi kita. Lalu, bagaimana dengan kita sebagai orang Kristen menanggapinya?


Baca Selengkapnya  

Kerajinan Tanpa Pengetahuan

12 October 2015

Dari kecil kita diajarkan ‘Rajin Pangkal Pandai’. Artinya kalau mau pinter kita harus rajin dahulu. Pokoknya harus rajin meskipun belum mengerti!


Baca Selengkapnya  

Sebagai orang Kristen, kita sering bilang kalau kita kenal Tuhan. Tetapi, apakah itu pengenalan yang hanya sebatas mengetahui atau pengenalan dalam makna relasi yang dalam dengan Tuhan?


Baca Selengkapnya  

Masa Muda

28 September 2015

Masa muda adalah masa yang paling menggiurkan di dalam hidup manusia, maksud saya, waktu masih kecil kita ingin jadi pemuda-pemudi yang bisa menyetir, bisa bekerja, bisa melakukan segala hal


Baca Selengkapnya  

Hidup itu Anugerah

10 September 2015

Semua orang tahu lah kalau hidup itu anugerah Tuhan. Paling nggak, kita – sebagai orang Kristen – setuju terhadap pernyataan itu. Tapi coba kita pikir baik-baik. Emang bener?


Baca Selengkapnya  

Kasih Karunia

7 September 2015

Kita sering dengar "tidak ada manusia yang sempurna" dan kita mengamininya. Toh kita memang punya banyak kelemahan, dan kelemahan kita yang paling setia (dan fatal) tentu adalah


Baca Selengkapnya  

26 Juni 2015 dikenal sebagai hari di mana negara Amerika Serikat (AS), melalui keputusan Mahkamah Agung, telah melegalkan pernikahan sesama jenis (same-sex marriage) di setiap negara bagiannya.


Baca Selengkapnya  

Penilaian

3 September 2015

Don’t judge a book by it’s cover. Kita sering mendengar kalimat itu, tetapi, jujur saja, kita sering tertipu oleh penampakan banyak hal. Banyak barang yang kita beli karena tampak menarik hati kita


Baca Selengkapnya  

Kebahagiaan

2 September 2015

Pemuda… Ya, kita ini pemuda dengan segala gaya, keunikan, dan perjuangannya. Kita berjuang untuk suatu hal yang besar: kebahagiaan – entah diri sendiri maupun orang lain.


Baca Selengkapnya  

Pembawa Damai

1 September 2015

Dunia ini terkadang begitu pahit untuk kita saksikan. Kita bisa liat kok di mana-mana ada kejahatan, ada yang nggak bener. Ingin rasanya bisa tutup mata sejenak untuk merasakan kedamaian


Baca Selengkapnya